Langsung ke konten utama

Gimana Mendaftar email gratis di GMail?

Oke..lah kalu begitu.! Gini caranya dik!
Pertama sebelum ke dua hee... pertama kita masuk ke alamat yang punya rumah maksudnya gmail yaitu http://mail.google.com lho.. katanya gmail kok google? lha iyalah gmail itu yang punya mbah google! setelah anda mengetik alamat http://mail.google.com akan tampil halaman seperti ini:





Gambar 1.


Selanjutnya klik tombol Create an account seperti gambar diatas yang dilingkari merah. Seteh anda mengeklik tombol tersebut akan muncul halaman form, dimana anda di haruskan mengisi data kotak sesuai permintaan, sebelumnya anda bisa mengubah jenis bahasa yang dipakai dengan memilih daftar bahasa pada menu Change Language/Ganti bahasa seperti gambar 2. oke karena kita orang Indonesia gunkan aja Bahasa Indonesia maka pilih Indonesia pada menu.



Gambar 2.


Kembali ke form… selanjutnya isi nama Depan, nama belakang, seperti gambar 3, pada gambar 3, di contohkan nama depan diisi Abdul dan nama belakang Temon. Dan selanjutnya isi form Nama Login yang Diinginkan, form ini disuruh ngisi nama yang menjadi nama email anda. Misalkan nama anda Dewi Sartika dan ingin membuat email dengan nama sartika2010@gmail.com , maka pada form Nama Login diisi sartika2010. oke bullet ya.. maklum bukan ahli…!



Gambar 3.



Tapi ingat bahwa kadang nama sartika2010 sudah ada yang memakai maka anda harus mengisi kembali dengan nama yang lain. Ttapi jangan panik nama apa yang belom dipakai gmail akan memberikan alternatif. Sebagai contoh pada gamabar 3 Nama Login diisi temongituloh2010 maka alamat email nanti menjadi temongituloh2010@gmail.com. Oke kalu begitu.. biar cepat isi form semuanya lalu klik daftar. Jika email anda berhasil akan muncul halaman seperti gambar 4.



Gambar 4.


Sampai disini anda telah berhasil membuat email di gmail.
Mau lihat langsung inbox email anda klik tombol Tunjukkan akun saya, maka akan muncul gambar seperti dibawah ini: inilah gambar Inbox Email Anda.



Gambar 5.


Dari sisni anda bisa mengirim atau membaca email. Oke lah kalau begitu..! selamat mencoba! eh.. jangan lupa habis baca mohon isi komentarnya! thanks.
Jika sakit berlanjut hub mhah google hee..! (kangjeri.blogspot.com
)

Komentar

Pos populer dari blog ini

Setting warna pada printer epson

“Loh mas..kok hasilnya beda yach ma yg di monitor..?”

mungkin kita sering dengar kalimat diatas ketika kita cetak foto diconter2 HP ato bahkan dirumah.”Tanya kenapa?”…kadang kita mencetak foto dan dokumen tanpa memperhatikan karakter printer dan tinta, dan juga fasilitas dari setting printer itu sendiri.kalo kita mo jeli,sebenarnya merk2 printer mempunyai warna dominan.

Misalnya printer canon dan hp yang cenderung ke warna cyan sedangkan epson cenderung ke magenta.Memang,dengan setting best photo hasilnya akan lebih halus.tetapi tinta yang keluar pun jga gak sedikit.Faktor lain yang menentukan hasil cetak adlah kertas.jenis kertas beda-beda,bahkan 1 jenis pun masih dibedakan lg serat dan tebalnya(gsm).

Okech..gak perlu dipanjangin dan dilebarin tentang kertas.langsung kepusat sasaran..(lg semangat nich).

ketika kita akan mulai cetak,buka properties lalu masuk ke advance.Disitu kita bisa liat beberapa settingan printer epson.Dimulai dari kualitas cetak,karena kita menggunakan advance m…

Gus Dur Lebih dari Pahlawan Nasional

Oleh Jafar M. Sidik
Kamis, 14 Januari 2010|www.kompas.com

Hari ini, empat belas hari lalu, Presiden RI keempat KH Abdurrahman Wahid, wafat di usia ke-69, dan hanya beberapa jam setelah guru bangsa ini mangkat, masyarakat mengusulkannya menjadi pahlawan nasional.

Tetapi, catatan dan testimoni mengenai sumbangsih kyai besar ini pada bangsa, peradaban dan manusia, mengalir deras dan terlampau besar untuk dibingkai oleh sekedar predikat pahlawan nasional.

Bahkan, mantan Ketua MPR Amien Rais menganggap tokoh yang akrab disapa Gus Dur ini otomatis pahlawan nasional.

Jadi, tak ada satu keraguan pun untuk menyebut Gus Dur pahlawan nasional karena dia telah melampaui dirinya dalam memajukan nilai-nilai kemanusiaan yang juga diperjuangan para pahlawan dan pencerah besar dunia, semasa dan sebelum masanya.

Salah satu nilai kepahlawan yang menonjol darinya adalah pembelaan heroiknya terhadap kesetaraan. Tak hanya ras, tapi juga kesempatan sosial, hak politik, jender, dan praktik berkeyakinan.

Tema keseta…